PT. PMC Teknikindo Meraih Penghargaan Perak SNI Award 2017

UKM SNI Sharing & Penyerahan Simbolis Sertifikat SNI kepada PT. PMCT di Makassar
October 30, 2017

PT. PMC Teknikindo Meraih Penghargaan Perak SNI Award 2017

Putra Multi Cipta Teknikindo (PMCT) meraih penghargaan Perak SNI Award 2017 kategori Organisasi Kecil Barang. Penyerahan Trophy dan Piagam dilaksanakan di Studio Metro TV Jakarta pada tanggal 16 November 2017 dan disaksikan langsung oleh Kepala BSN, Prof Bambang Prasetya dan Ketua Dewan Juri, Prof. Rhenald Kasali. Prestasi ini diraih karena perusahaan dinilai konsisten menjaga dan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan yaitu peralatan teknologi batik dengan brand Astoetik. Perusahaan yang berstatus sebagai UKM ini beralamatkan di Bantul, Yogyakarta.

 

Standar Nasional Indonesia (SNI) Award merupakan apresiasi tertinggi dari pemerintah kepada perusahaan yang konsisten dan komitmen dalam menerapkan SNI serta mempunyai kinerja yang baik dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa. Trophy SNI Award terdapat peringkat Platinum, Emas, Perak, atau Perunggu. Kegiatan ini adalah puncak dari rangkaian acara peringatan Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Sertifikasi Nasional (BSN). Tahun ini merupakan tahun ke-13 sejak SNI Award diselenggarakan BSN tahun 2005. Ajang bergengsi ini diikuti 126 peserta dari berbagai organisasi dan perusahaan Indonesia.

Direktur Utama PT. PMCT, Nova Suparmanto menyampaikan, diraihnya penghargaan ini membuktikan bahwa PMCT menghasilkan produk-produk berkualitas yang diakui oleh publik, dan tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim dan stakeholder perusahaan. ” Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa dan negara. Harapannya penerapan SNI dilakukan dengan baik dengan kualitas produk yang dihasilkan dapat bersaing baik dalam negeri maupun luar negeri,” ujarnya.

 

Wakil Direktur (Manajemen) Perusahaan Wuri Rohmadi menambahkan, seluruh perusahaan peraih penghargaan SNI Award 2017 telah berhasil melewati seleksi yang ketat pada saat asesmen dan audit lapangan. Banyak keuntungan yang didapat dengan mengikuti SNI Award untuk peningkatan kinerja perusahaan dan meningkatkan kompetensi di bidang penerapan SNI”, tambahnya.

 

Dewan juri independen dan beranggotakan para pakar wakil dari pemerintah, industri, asosiasi, perguruan tinggi, perwakilan konsumen, lembaga penilaian kesesuaian, media massa, pakar di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian yang menilai dan memutuskan siapa yang berhak menerima.

 

Diraihnya SNI Award, perusahaan telah memenuhi kriteria penilaian yang ditetapkan BSN yang meliputi aspek kepemimpinan, dan perencanaan strategis. Juga fokus pada pelanggan, manajemen sumber daya, realisasi produk, pengukuran, analisis, peningkatan kinerja serta hasil bisnis. Semoga inovasi dan perbaikan yang terus menerus dapat dilakukan. Amin. (NS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *