Manajemen Astoetik mengadakan Evaluasi Tahunan 2016 dan Outbond di Pindul untuk Perbaikan Berkelanjutan dan Keakraban

PMCT Second Anniversary, Menggandeng SMSR & Dinas Pendidikan DIY
January 17, 2016

Manajemen Astoetik mengadakan Evaluasi Tahunan 2016 dan Outbond di Pindul untuk Perbaikan Berkelanjutan dan Keakraban

Bulan Desember merupakan bulan tutup buku dan bulan evaluasi bagi kinerja sebuah organisasi atau perusahaan. Evaluasi terhadap kinerja tim mutlak diperlukan oleh perusahaan untuk mengetahui sejauhmana dan seberapa besar sumbangsih (kontribusi) yang telah diberikan terhadap perusahaan. Kegiatan evaluasi tahunan ini mengacu pada prinsip Kaizen yaitu perbaikan berkelanjutan (Continuous improvement) dengan tahapan Plan – Do – Check / Study – Action. Sehingga setiap tahun ada perbaikan untuk lebih maju.

Selama 2 hari berturut-turut yaitu pada hari Jum`at – Sabtu (23 – 24 Desember 2016) manajemen Astoetik (PT. PMCT) mengadakan kegiatan evaluasi pada hari pertama dilanjutan outbond pada hari kedua. Evaluasi yang dihadiri seluruh karyawan, manajemen dan komisaris ini bertempat di Dapur Kamila Yogyakarta. Sedangkan untuk kegiatan outbond / rafting diadakan di Goa Pindul dan Sungai Oya Gunung Kidul.

Evaluasi tahunan Astoetik pada tahun 2016 ini merupakan pelaksanaan evaluasi ke-2 setelah pada Desember 2015 lalu yang dilaksanakan di Desa Wisata Pulesari, Turi Sleman. Hasil dari kegiatan ini digunakan untuk bahan penyusunan rencana kegiatan (work plan) pada tahun berikutnya. Selain itu juga sebagai bahan penyusunan laporan tahunan manajemen yang merupakan laporan perkembangan dan pencapaian yang berhasil diraih organisasi dalam setahun kepada komisaris dan pemegang saham.

Setelah 1 hari berkutat dengan kegiatan evaluasi, juga dilakukan outbond rutin 2x setahun untuk keakraban dan refreshing tim Astoetik. Outbound ini adalah yang ke-3, setelah Juli 2016 kemarin diadakan rafting di Elo Magelang dan outbond di Pulesari pada 2015 lalu. Temanya masih sama yaitu “Terus Tumbuh & Berkembang Bersama”.

Kegiatan ini rutin diadakan mengingat pentingnya bagi sebuah usaha termasuk Astoetik karena tidak selamanya sebuah tim kerja selalu solid. Atau, terkadang sebuah perusahaan melakukan restrukturisasi sehingga terbentuk team work yang baru. Maka kegiatan outbond / gathering atau sering disebut juga dengan istilah outing menjadi wajib untuk dilaksanakan.

Dampak yang diharapkan oleh perusahaan adalah, para karyawan diharapkan akan lebih bersemangat dalam bekerja dan menjadikan perusahaan sebagai rumah kedua bagi mereka, mendedikasikan dirinya lebih tinggi lagi bagi perusahaan. Semoga semakin solid dan juga semoga kedepannya Astoetik semakin jaya dan berkah. Amin (NS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *